Jumat, 27 Februari 2015

jurusan yang terombang-ambing

hari ini gue lagi bebner-bener bingung, galau dan di lema. karena nasib jurusan kuliah gue. di postingan sebelumnya gue juga pernah menyinggung masalah jurusan kuliah gue yaitu ilmu perpustakaan yang masih menjadi konsentrasi, entah salah apa sampai-sampai pengajuan kami tentang keinginan kami untuk menjadi prodi tidak di kabulkan sedangkan jurusan ilmu politik yang berjuang bersama dengan kami sekarang sudah menjadi prodi. ini sangat tidak adil!

gara-gara rumor tentang batalnya jurusan kami menjadi prodi pagi-pagi gue gak bisa makan karna memikirkannya, siang pun gue gak bisa makan karna masih kepikiran dan sampai malemanpun gue gak bisa tidur karena LAPERRR..., eh maksud geu enggak bisa tidur karena memikirkan masa depan gue yang udah di ujung tanduk itu, gimana gue bisa tenang seandainya ijazah yang nantinya gue terima itu gak berlaku  dan di perparah lagi kalo jurusan gue itu untuk tahun depan akan di tutup, gue makin setres denger itu. semangat kuliah gue pun sedikit-demi sedikit mulai luntur. entah apa yang harus gue bilang di depan orang tua gue kalo mereka tahu kalo selama ini mereka mengeluarkan biaya hanya untuk mendapatkan ijazah yang enggak di akui. sungguh ironi!

kalo memikirkan itu gue rasanya mau lompat aja ke empang. gue bingung padahal pustakawan itu sekarang lagi di butuhkan tapi kenapa permohonan kami tidak di kabulkan. maka dari itu anak-anak rencananya akan mengadakan demo lagi di depan rektorat untuk mendapatkan hak-haknya. "APAH...!!! DEMO LAGI??!! Oh God".

sesungguhnya gue emang kurang suka demo. kenapa? karena itu akan sangat-sangat melelahkan. mungkin karena penyakit gue yang suka nyeri kaki kalo badan capek, jangankan capek, cuaca yang dingin aja kaki gue udah nyeri-nyeri. hufttt... emang payah punya kaki kayak gini. gak bisa di ajak kompromi!

yah tapi untungnya ada kawan-kawan yang siap memperjuangkan jurusan kami. mereka layaknya pejuang proklamasi, rela mati demi mendapatkan hak-hak yang seharusnya mereka dapatkan. dan sekarang Menurut berita yang di lansir dalam BBM kalo jurusan kami itu tinggal menunggu ACC oleh pihak dikti, dan kami di minta untuk menuggu sapai bulan juni. mendengar berita itu rasanya batu yang ngeganjel napas gue sedikit-demi sedikit mulai mengecil. semoga saja dengan secepatnya jurusan kami bisa menjadi prodi. AMIIN...... dan gue banyak mengucapkan trimakasih buat temen-temen yang memperjuangkan nasib jurusan ini. terimakasih teman!

1 komentar: