Sabtu, 21 Maret 2015

mahluk imut itu bernama Mamut

liburan semester gue pun mudik ke tempat orang tua gue, di sana gue sempat kaget karna ternyata tepat di sebrang jalan depan rumah berdiri dua buah lapangan volly. tiap jam 3 sore dari anak-anak, remaja, ibu-ibu bahkan bapak-bapak berlatih volly di sana. memang sangat terkenal kalo kecamatan gue itu rata-rata dari kecil ampe yang udah bau tanah semuanya pada hoby dan jago main volly, berbanding terbalik ama gue yang malah kabur kocar-kacir kalo bola volly terbang nyamperin gue. entah mulai kapan gue paranoid banget sama benda bulat nan botak itu, mungkin karena sewaktu gue kecil gue sering kena bola nyasar dari lapangan. bola ngegeplak kaki gue, kepala gue ampe ngegeplak muka gue yang enggak seberapa ini.

setiap hari lingkungan rumah gue jadi rame, tiap kali orang-orang mulai main volly gue pun udah siap-siap, bukan buat ikutan main melaikan siap-siap buat nonton dari teras rumah. sesekali ibu RT pun memanggil gue buat ikutan main volly "Titin ayok ikut main jangan di rumah terus!" gue pun cuman bisa jawab kalo gue enggak bisa maen volly, yah jangankan buat maen volly nonton volly dari deket aja gue udah merem-merem saking takutnya. "loh kok udah gede masih enggak bisa maen volly?" tanya ibu RT bingung. huh itu ibu RT emang lumayan resek juga, emang apa hubungannya badan gede ama keahlian maen volly. maen volly mah bukan masalah fisik gede atau enggak tapi melainkan masalah minat. yah mungkin gue enggak berminat dalam bermain volly.

di saat gue asik liat ibu-ibu yang lagi pemanasan gue pun terpelongo melihat sesosok pemuda yang masuk lapangan dengan menggunakan seragam SMA. "gilak ini anak mau gabung maen volly ama ibu-ibu?" tanya gue dalam hati. benar saja cowok itupun bergabung main dengan grup ibu-ibu. ternyata kata nyokap gue anggota pemain volly di sini emang bebas siapa aja boleh bergabug dalem grup. tapi tak di sangka cowok SMA itu emang sangat jago dalam volly. dengan gayanya yang lemah lembut dan mengkritingkan jarinya doi menyerfis bola.


tiap sore si anak SMA itu ikutan maen volly, yang lucunya ini cowok bukan sembarang cowok tapi cowok limited edition, karena gayanya yang super-super feminim ampe-ampe sohibnya manggil dia dengan sebutan cowok alay, teria-teriak kalo bola dateng, keplak sana-sini kalo kena tabrak sama timnya. hehe geli abis liat tuh cowok. tapi terkadang gue kasihan karena mungkin menurut dia sikap dia yang terlalu femini itu enggak ada yang salah, walaupun selekong-lekongnya dia tetep aja temen-temen cowoknya masih sering ngajak maen.

seumur hidup gue baru liat cowok model hello kitty kayak gitu. eits jangan loe ngebayangin tu cowok model kayak gini ya!
enggak sama sekali. itu cowok penampilannya masih normal kayak cowok pada umumnya tapi emang terkadang kostumnya aja yang terlihat imut (kemeja dengan kancing di lepas terus di tali di bagian ujung). walaupun gitu tiap gue nonton volly yang gue liat ya cowok imut itu enggak ada yang laen mungkin karena kepribadian yang bisa bikin gue ketawa-ketiwi. gue jadi kepikiran asik kali yah kalo ngorolin tentang lee min-ho atau tentang produk-produk mek up terkini ama si cowok imut tersebut, jadinya gini:
Gue                       : "eh ciiinnn tau enggak lee min-ho potong rambut loh!"
comut (cowok imut) : "emberan ciiinn makin cucok deh, enddess!!"

hehe ngebayanginya aja gue udah merinding tapi menurut gue cowok yang kayak itulah yang asik di jadiin sahabat karena doi enggak bakalan protes atau mintak pulang saat loe ngabisin waktu berjam-jam buat belanja. sayangnya gue bahkan enggak kenal sama itu cowok, bahkan namanya aja gue kagak tau. tapi bedasarkan sumber yang terpercaya si doi itu bernama MAMUT entah apa maksud dari namanya itu, yang gue tebak mungkin Mamut adalah singkatan dari MAMAT IMUT hehe....
mungki karena gayanya yang kehello kitty-hello kittyan. yah... entah lah!....


2 komentar: